Badan Intelijen Negara Republik Indonesia Home

Tidak hanya itu sumber daya alam dan produk-produk dari Indonesia juga banyak di ekspor ke luar negeri. Tidak sedikit produk-produk negri Indonesia yang dipakai dan dijual pada pasar internasional. Dunia internasional juga mengakui kualitas produk-produk buatan Indonesia. Tetapi kita sebagai warga negara malah tidak mau menggunakan produk buatan negara sendiri.

Jadi, bisa di bilang jualan pakaian juga merupakan bisnis yang akan tetap laris sampai kapanpun. Dengan berkembangnya dunia internet saat ini, ada dua media yang bisa Anda gunakan untuk berjualan. Dalam e comerce, seluruh proses perdagangan mulai dari proses pemesanan produk, pertukaran information, hingga transfer dana dilakukan secara elektronik.

Barang yang sangat banyak diminiati oleh masyarakat saat ini

Empon – empon merupakan hasil bumi tanah air yang dipercaya oleh masyarakat dapat menjadi obat ataupun menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Salah satu pengusaha empon-empon, Suwarno, mengatakan jika usaha empon-empon miliknya sebenarnya meningkat saat pandemi COVID-19 ini. Namun usahanya terhambat oleh peraturan PPKM dimana banyak penyekatan jalan. Berdasarkan semua informasi tersebut, dapat disimpulkan bahwa salah satu faktor utama yang menopang ekosistem thrift buying adalah permintaan masyarakat sendiri. Thrift buying merupakan suatu kebiasaan yang baik bila dilihat dari sisi tertentu. Namun, masyarakat juga mesti lebih cermat dan bijaksana dalam memilih produk yang akan digunakan atau dibeli.

Bahkan penjualan lapak saya pada peak-nya dapat meningkat hingga 3x lipat setiap bulannya,” ucapnya. VP of Marketing Bukalapak Erick Wicaksono mengatakan, saat ini barang-barang kebutuhan rumah tangga, otomotif dan hobi termasuk yang paling banyak dicari. Ia berpendapat, produk ini akan tetap banyak dicari oleh masyarakat karena masih banyak masyarakat yang memilih untuk melakukan kegiatan memasak saat dirumah untuk mengisi waktu luang. Disnaker Kabupaten Bandung, tambah Rukmana, selalu siap memberikan konsultasi pada masyarakat terkait skil yang diminati oleh perusahaaan. “Tahun lalu yang terserap hanya 2.700 Situs Bola Online pekerja, hal tersebut dikarenakan skil yang dimiliki oleh calon pekerja tidak sesuai dengan kebutuhan dari perusahaan industri,” katanya. Menurut pria yang biasa disapa Kang DN itu, pemerintah sudah memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk meningkatkan taraf ekonomi dengan membuka lowongan pekerjaan.

Tak sedikit orang ingin bisa menikmati roti segar di rumah ataupun untuk dijual. Daripada mengikuti padat karya untuk membuat roti, kalau ada yang praktis kenapa tidak. Menjual produk yang tidak ada di pasar atau toko on-line lokal akan membuat pembeli tertarik dan penasaran. Anda bisa menjual berbagai jenis bean bag, mulai dari mini bean bag, bean bag berbahan anti air, hingga yang bisa menjadi kasur.