Memahami Apa Itu Teknologi Blockchain

Layanan di Exchange adalah untuk beli, jual, simpan dan transfer aset kripto. Exchange tidak melakukan jual beli, perannya hanya menjadi tempat perantara dan akan memungut sejumlah payment, seperti charge jual beli dan penarikkan uang. Adanya kepastian hukum soal diperbolehkannya perdagangan Bitcoin di Indonesia membuat investasi di aset kripto ini menjadi terlindungi.

Apa itu crypto

Selain itu, banyak orang menggunakan cryptocurrency sebagai investasi. Mungkin kamu pernah mendengar banyak orang yang menjadi kaya mendadak dari Bitcoin. Di sisi lain, untuk sisi positif dari berinvestasi di bidang crypto cash yakni peminat dan permintaannya bisa menjadi sangat tinggi, sehingga harganya bisa naik dan turun. Ada perbedaan risiko yang harus dihadapi apabila memilih investasi dengan pergerakan yang lumayan bagus.

Universal, tidak ada syarat tertentu untuk dapat menggunakan cryptocurrency. Jadi siapapun boleh, hal inilah yang menjadi alasan mengapa crypto dianggap common. Sedangkan hingga saat ini baru ada 229 jenis kripto yang diakui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi untuk bisa diperdagangkan di Indonesia. Photo by Clay Banks on UnsplashDikutip dari Nerdwallet.com hingga tulisan ini dipublish terdapat lebih dari 6.700 cryptocurrency yang diperdagangkan secara publik.

Biasanya, setiap kali membeli instrumen keuangan atau komoditas, pasti membutuhkan akun. Hampir sama seperti investasi saham atau foreign exchange, kamu mesti melakukan pendaftaran terlebih dahulu agar bisa memiliki akun, umumnya melalui pialang/broker. Ketika membuat akun cryptocurrency, pastikan untuk memahami syarat, ketentuan, dan prosedur yang berlaku. Pada cryptocurrency, kamu nantinya akan memiliki dompet digital sebagai tempat penyimpanan dana/aset. Sistem transfer pada mata uang kripto fashionable menggunakan kunci publik dan kunci privat.

Staking di dunia konvensional bisa dianalogikan sebagai menabung uang di bank. Belum ada dokumen resmi yang menunjukkan bahwa SCH akan dibawa ke dunia internasional sebagai alat pembayaran international. Walau demikian, SCH tetap memiliki daya tarik di mata investor kripto karena proyek ini didukung oleh orang-orang yang punya idealisme akan kebangkitan mata uang Schilling Austria yang lama. Jadi, proyek ini tidak melulu soal uang tapi ada idealisme yang mereka kejar. Rentan dijadikan sebagai wadah pencucian uang & penggelapan pajak karena sifat transaksi cryptocurrency yang semi-anonim. Meskipun beberapa pendukung mata uang kripto menganggap anonimitas sebagai bagian dari privasi, namun tentu saja ada sisi lain yang tidak dapat dipungkiri.